Tentang Sitem Pertarungan di Final Fantasy VIII 8
Tentang Sitem Pertarungan di Final Fantasy VIII 8
About System Battle in Final Fantasy VIII 8
Bagian battle di Final Fantasy VIII 8 mempunyai 2 keuntungan:
1. untuk memperkuat karakter kamu. Kamu mendapatkan experience points, AP, dan juga berbagai item-item. Semuanya untuk pengembangan karaktermu.
2. maju ke event selanjutnya. Beberapa battles (ct. dengan Boss) dimenangkan. Gagal dan kamu tidak akan kemana-mana.
Diagram Battle
diperlihatkan disini sebuah diagram, penjelasan singkat mengenai bagaimana segala sesuatunya berlangsung dalam suatu Battle. Pertama, musuh-musuh akan menyerang kelompokmu dalam pertempuran acak.
BATTLE TRIGGERED BY EVENT RANDOMLY ENCOUNTER
|_______________________________________|
|
ATB GAUGE FILLED UP
|
ENTER COMMAND
_____________|_______________
| |
ESCAPE COMMAND EXECUTED
|_____________________________|
BATTLE END
|
EXSPRECEIVED
|
ITEM GAINED
|
AP RECEIVED
Seperti dalam Battle itu sendiri, kamu harus menunggu sampai "bar ATB' penuh, sehingga kamu dapat memasukkan sejumlah perintah untuk seorang karakter tertentu. Ada juga pilihan lain Run/Escape. Kamu dapat memilih kabur di setiap saat (tidak termasuk dengan Boss). Sekarang, setelah battle berakhir kamu akan menerima sejumpah point EXP, AP dan juga item-item. Bagaimana jika kamu kalah? Layar bertuliskan "Game Over" akan dengan ramah memberitahu kamu untuk me-load beberapa file yang telah disimpan.
Encounter Rate
Frekuensi musuh-musuh yang kamu temui sementara kamu berjalan. Hali ini sangat tergantung pada lokasi geografis (ct. kamu akan bertemu musuh-musuh lebih banyak di hutan daripada di padang rumput). Beberapa orang akan menyadari perbedaain ini, tetapi pemula tidak, untuk memikirkan perbedaan ini, tidaklah berarti tetapi bagaimanapun juga, ada ability tertentu yang menghilangkan encounter rate. Kamu dapat bebas berjalan.
0 comments:
Posting Komentar