Blog tentang komputer, laptop dan ponsel yang berkaitan dengan yang saya punya.

Tentang

Donate for Coffee
Youtube woKey Blog
Daftar Isi woKey Blog

Senin, 10 April 2023

Celah Keamanan Call settings Samsung Galaxy A02s



Call settings 13.1.00.114
com.samsung.android.app.telephonyui

Security Vulnerabilities Call settings Samsung Galaxy A02s

ACCESS_MEDIA_LOCATION berbahaya
Mengizinkan aplikasi mengakses lokasi geografis apa pun yang ada di koleksi bersama pengguna.

CALL_PHONE berbahaya
Mengizinkan aplikasi memanggil nomor telepon tanpa campur tangan Anda. Aplikasi berbahaya dapat menyebabkan panggilan tak terduga pada tagihan telepon Anda. Perhatikan bahwa ini tidak memungkinkan aplikasi untuk memanggil nomor darurat.

KAMERA berbahaya
Mengizinkan aplikasi mengambil gambar dan video dengan kamera. Ini memungkinkan aplikasi untuk mengumpulkan gambar yang dilihat kamera kapan saja.

READ_CONTACTS berbahaya
Mengizinkan aplikasi membaca semua data kontak (alamat) yang tersimpan di ponsel Anda. Aplikasi jahat dapat menggunakan ini untuk mengirim data Anda ke orang lain.

READ_EXTERNAL_STORAGE berbahaya
Mengizinkan aplikasi membaca dari penyimpanan eksternal.

SEND_SMS berbahaya
Mengizinkan aplikasi mengirim pesan SMS. Aplikasi jahat mungkin dikenakan biaya dengan mengirimkan pesan tanpa konfirmasi Anda.

WRITE_EXTERNAL_STORAGE berbahaya
Mengizinkan aplikasi menulis ke penyimpanan eksternal.

TINGGI DATA EKSTERNAL TINGGI DALAM KUERI SQL [SAST] [M7] [CWE-89]
Penyertaan masukan ke dalam kueri SQL mentah berpotensi menyebabkan kerentanan injeksi SQL lokal di aplikasi seluler, yang mengakibatkan kompromi informasi sensitif apa pun yang disimpan dalam file databse.
Pendekatan yang benar adalah menggunakan pernyataan SQL yang disiapkan di luar kendali pengguna.

TINGGI KUNCI ENKRIPSI HARDCODE TINGGI [SAST] [M5] [CWE-798]
Kunci enkripsi hardcode dapat membahayakan penyimpanan dan transmisi data yang aman dalam aplikasi seluler dengan memungkinkan penyerang untuk mendekripsi informasi yang berpotensi sensitif.


SEDANG DATA SENSITIF HARDCODE MENENGAH [SAST] [M10] [CWE-200]
Aplikasi seluler berisi data hardcode yang berpotensi sensitif. Penyerang dengan akses ke aplikasi seluler dapat dengan mudah mengekstrak data ini dari aplikasi dan menggunakannya dalam serangan lebih lanjut.

SEDANG PENYIMPANAN DATA EKSTERNAL MENENGAH [SAST] [M2] [CWE-921]
Aplikasi seluler dapat mengakses penyimpanan eksternal (misalnya kartu SD) dalam mode baca atau tulis. Data Aplikasi yang disimpan di penyimpanan data eksternal dapat diakses oleh aplikasi lain (termasuk yang berbahaya) dalam kondisi tertentu dan membawa risiko pencurian data,
korupsi atau gangguan.

SEDANG ALGORITMA HASHING MEDIUM WEAK [SAST] [M5] [CWE-916]
Aplikasi seluler menggunakan algoritme hashing yang lemah. Algoritme hashing yang lemah (mis. MD2, MD4, MD5, atau SHA-1) dapat rentan terhadap benturan dan kelemahan keamanan lainnya, dan sebaiknya tidak digunakan saat hashing data yang andal diperlukan.

SEDANG  JS DIAKTIFKAN DALAM TAMPILAN WEB [SAST] [M10] [CWE-749]
Aplikasi seluler telah mengaktifkan JavaScript di WebView. Secara default, JavaScript dinonaktifkan di WebView, jika diaktifkan dapat membawa berbagai masalah keamanan terkait JS, seperti serangan Cross-Site Scripting (XSS).

RINGAN DATA HARDCODE RENDAH [SAST] [M2] [CWE-200]
Aplikasi seluler berisi debug atau data hardcode yang berpotensi sensitif. Penyerang dengan akses ke aplikasi seluler dapat dengan mudah mengekstrak data ini dari aplikasi dan menggunakannya dalam serangan lebih lanjut.

RINGAN PERLINDUNGAN TAPJACKING HILANG RENDAH [SAST] [M1] [CWE-451]
Secara default pada Android 6.0 dan yang lebih rendah, Android mengizinkan aplikasi untuk melapisi beberapa bagian layar ponsel dan mengizinkan kejadian sentuhan dikirim ke aktivitas yang mendasarinya. Ini dapat digunakan oleh penyerang untuk mengelabui pengguna aplikasi agar melakukan beberapa tindakan sensitif dalam aplikasi yang sah (mis. mengirim pembayaran) yang sebenarnya tidak ingin mereka lakukan.

RINGAN AKTIVITAS EKSPOR RENDAH [SAST] [M1] [CWE-926]
Aplikasi seluler berisi aktivitas yang diekspor yang dapat dipanggil oleh aplikasi lain yang berada di perangkat seluler, termasuk yang jahat, untuk memicu aktivitas aplikasi yang sah untuk melakukan tindakan yang berpotensi sensitif.

RINGAN PENYEDIA KONTEN EKSPOR RENDAH DENGAN PERLINDUNGAN YANG TIDAK MEMADAI [SAST] [M1] [CWE-926]
Aplikasi seluler berisi penyedia konten yang diekspor tanpa perlindungan yang dapat mengungkapkan data aplikasi sensitif dalam kondisi tertentu.
Penyedia konten biasanya digunakan untuk berbagi data antara aplikasi yang berbeda. Jika diekspor tanpa perlindungan semestinya, aplikasi apa pun yang dipasang di perangkat, termasuk yang jahat, akan dapat mengungkap data aplikasi yang rentan, termasuk informasi rahasia apa pun yang terkandung di dalamnya.
Untuk mengekspor penyedia konten dengan aman, Anda dapat membatasi aksesnya dengan menyiapkan atribut 'android:protectionLevel' atau 'android:grantUriPermissions' di file Manifes Android.

RINGAN PENERIMA SIARAN EKSPOR RENDAH [SAST] [M1] [CWE-925]
Aplikasi seluler berisi penerima yang diekspor yang memungkinkan aplikasi lain, termasuk yang jahat, mengirim maksud tanpa batasan.
Secara default, Penerima Siaran diekspor di Android, sehingga aplikasi apa pun akan dapat mengirim maksud ke Penerima Siaran aplikasi.
Untuk menentukan aplikasi mana yang dapat mengirim maksud ke Penerima Siaran aplikasi seluler, tetapkan izin yang relevan dalam file Manifes Android.

RINGAN LAYANAN EKSPOR RENDAH [SAST] [M1] [CWE-926]
Aplikasi seluler berisi layanan yang diekspor.
Secara default, layanan Android tidak diekspor dan tidak dapat dipanggil oleh aplikasi lain.
Namun, jika ¦lter maksud ditentukan dalam file Manifes Android, itu akan diekspor secara default.
Perhatian khusus harus diberikan pada layanan yang diekspor, karena tanpa izin khusus, mereka dapat digunakan oleh aplikasi lain termasuk aplikasi jahat.

PERINGATAN KUALITAS KODE BURUK [SAST] [M7]
Aplikasi ini menggunakan 7 pustaka eksternal dalam siklus hidup pengembangannya. Ini adalah praktik yang buruk, karena menciptakan vektor serangan yang lebih besar.

PERINGATAN PEMBUATAN FILE SEMENTARA [SAST]
Aplikasi seluler membuat ¦les sementara. Meskipun file cache biasanya bersifat pribadi secara default, disarankan untuk memastikan bahwa file sementara dihapus dengan aman ketika tidak diperlukan lagi oleh aplikasi.

PERINGATAN DESERIALISASI OBJEK PERINGATAN DITEMUKAN [SAST] [M7] [CWE-502]
Deserialisasi objek yang dilakukan pada sumber daya yang tidak tepercaya (mis. input yang disediakan pengguna atau penyimpanan eksternal), dapat berbahaya jika data untuk deserialisasi dirusak oleh penyerang.

PERINGATAN INJEKSI FRAGMEN PERINGATAN [SAST]

PERINGATAN BEBAN KODE DINAMIS PERINGATAN [SAST] [M7] [CWE-94]
Aplikasi seluler menggunakan beban dinamis dari kode yang dapat dieksekusi. Dalam keadaan tertentu, pemuatan kode yang dinamis bisa berbahaya. Misalnya, jika kode terletak di penyimpanan eksternal (misalnya kartu SD), ini dapat menyebabkan kerentanan injeksi kode jika penyimpanan eksternal dapat dibaca dan/atau dapat ditulis dan penyerang dapat mengaksesnya.

PERINGATAN ANTI-EMULASI HILANG [SAST]
Aplikasi seluler tidak menggunakan teknik anti-emulasi atau anti-debugger apa pun (mis. mendeteksi perangkat yang di-rooting atau memeriksa apakah kontak itu asli).
Ini secara signifikan dapat memfasilitasi proses debug aplikasi dan rekayasa balik.

PERINGATAN KONFIGURASI KEAMANAN JARINGAN PERINGATAN TIDAK ADA [SAST]
Aplikasi seluler tidak menggunakan Konfigurasi Keamanan Jaringan untuk menentukan sertifikat dan Otoritas Sertifikat (CA) mana yang dapat
digunakan untuk lingkungan yang berbeda (misalnya Pengembangan, Pengujian, dan Produksi). Konfigurasi Keamanan Jaringan pada fitur Android memungkinkan
pengembang aplikasi menyesuaikan pengaturan keamanan jaringan mereka dalam file konfigurasi deklaratif yang aman tanpa memodifikasi aplikasi
kode.

PERINGATAN PENGGUNAAN TUJUAN IMPLISIT [SAST] [M1] [CWE-927]
Aplikasi seluler menggunakan maksud implisit yang mungkin tidak aman dalam kondisi tertentu.
Maksud memungkinkan aplikasi seluler untuk berkomunikasi satu sama lain dengan meminta untuk melakukan tindakan berbeda yang lebih cocok untuknya. Akan tetapi, maksud implisit tidak menentukan aplikasi tertentu mana yang mengirimkan permintaan untuk melakukan tindakan. Jika aplikasi berbahaya diinstal pada perangkat korban, aplikasi tersebut juga dapat menerima maksud implisit, meresponsnya, dan melakukan beberapa tindakan sebagai gantinya, atau sebagai tambahan, aplikasi yang sah.

PERINGATAN PENGGUNAAN INTENT FILTER [SAST] [M1] [CWE-927]
Aplikasi seluler menggunakan filter maksud.
Filter maksud tidak boleh digunakan untuk tujuan keamanan karena tidak membatasi maksud eksplisit yang dikirim ke komponen, dan dapat mengizinkan aplikasi lain di perangkat yang sama untuk berinteraksi langsung dengannya.
Filter maksud didefinisikan dalam file Manifes Android, yang memungkinkan pengembang memilih jenis maksud mana yang seharusnya diterima dan ditangani oleh komponen aplikasi mereka.

PERINGATAN AKTIVITAS HILANG BENDERA AMAN [SAST]

0 comments:

Posting Komentar

Categories

Ainol Novo Aurora (4) Amazon Fire Tablet (1) Android (1) ASUS (2) Cabal AMPM (2) Cara Install (2) Cara Unduh (4) Daftar Isi (1) Driver (14) ePSXe (4) ETS2 MP Online (2) File DLL (11) GOM Player (2) Infinix (1) Info Permainan (20) iPhone (1) Kerentanan (5) Lenovo A390 (3) Lenovo P770 (3) LG GD580 (5) Mini Game (1) MITO (1) Mozilla Firefox (3) PhonePE (1) Polytron (30) Rakit PC (3) Samsung Galaxy (8) Samsung Smart TV (1) Samsung Star Wifi (18) Sony Ericsson Aspen M1i (1) SPAM PENIPUAN (1) TELKOMSEL (4) Terbaik (28) Tips Android (3) Tips dan Trik (41) Tips Dreamcast (22) Tips GBA (1) Tips Google Chrome (1) Tips iOS (3) Tips Laptop (2) Tips Nintendo Switch (1) Tips PC (23) Tips PS1 (76) Tips PS2 (23) Tips PS4 (3) Tips PS5 (1) Tips Samsung Galaxy (2) Tips Smart TV (1) Tips Steam (2) Tips Windows (128) Tips Xbox (1) Ulasan (1) Ulasan Aksesoris PC (1) Ulasan Chromebook (1) Ulasan Controller (3) Ulasan Cooling (4) Ulasan DAC (2) Ulasan Earphone Bluetooth (1) Ulasan Earset (1) Ulasan Fan (1) Ulasan Feature Phone (1) Ulasan Graphic Card (74) Ulasan Headphone (9) Ulasan Headset (17) Ulasan Kamera (4) Ulasan Keyboard (22) Ulasan Laptop (85) Ulasan M.2 SSD (1) Ulasan Mesh-Wifi (1) Ulasan Microphone (1) Ulasan Mifi (2) Ulasan Monitor (23) Ulasan Motherboard (48) Ulasan Mouse (18) Ulasan Mouse Pad (3) Ulasan NAS (3) Ulasan Networking (1) Ulasan PC (5) Ulasan PC All in One (1) Ulasan PC Case (12) Ulasan PC Game (26) Ulasan PCIe (1) Ulasan Prosesor (11) Ulasan RAM (10) Ulasan Raspberry (1) Ulasan Robot Vacuum Cleaner (3) Ulasan Set Top Box (1) Ulasan Smart Door (1) Ulasan Smart LED (1) Ulasan Smart WiFi (1) Ulasan Smartphone (30) Ulasan Smartwatch (3) Ulasan Software (2) Ulasan SSD (21) Ulasan Tablet (8) Ulasan Vacuum Cleaner (1) Ulasan Virtual Reality (4) Ulasan Webcam (3) Windows 11 (1) Xiaomi (1)